Selasa, 24 Januari 2012

Wikipedia akan di matikan sementara

Terkait aksi protes terhadap Online Piracy Act (SOPA), pihak Wikipedia mengatakan bahwa besok situs mereka akan dimatikan.

Seperti yang dikutip dari ST, pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, mengatakan bahwa ensiklopedia online tersebut akan dimatikan sementara, sebagai aksi protes terhadap pakta SOPA yang kini sedang dalam pertimbangan pihak Kongres AS.

Wales mengumumkan langkah tersebut melalui akun Twitter. Situs ensiklopedia online tersohor tersebut akan mematikan versi Inggris selama 24 jam, terkait aksi protes terhadap SOPA dan Protect Intellectual Property Act (PIPA).

Stop Online Piracy Act (SOPA) adalah sebuah pakta yang diusulkan oleh pemerintah Amerika Serikat dalam memerangi pelanggaran hak cipta di internet, yang sanksinya adalah para penyedia layanan internet boleh memblokir situs-situs bersangkutan.

Namun bagi beberapa pihak, pakta tersebut dirasa melanggar demokrasi terutama dari aksi sensor internetnya, yang bisa melumpuhkan internet.

WikiPedia merupakan situs pertama yang mengumumkan rencana protes radikal tersebut. Dengan sekira 25 juta pengunjung tiap harinya, maka siap-siap saja mengalami 'kelumpuhan internet' sementara.

Cobalah buka halaman Wikipedia apapun malam ini, maka Anda akan menemukan pengumuman aksi protes tersebut di bagian atas halaman website.

source:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya