Rabu, 02 Februari 2011

Tips Kunci drive usb

Cara Mengunci Folder Dan Drive USB

ASSSLAMUALAIKUM SOBAT,,,, Faat kembali lagi nih,,,,ni ada tutorial yang bisa kalian pelajari,,,,tentang cara mengunci folder dan drive usb
FlasdiskFlashDisk saat ini merupakan benda personal yang dimiliki banyak orang. Biasanya mereka menggunakannya untuk menyimpan gambar, data pekerjaan, file penting atau lainnya. Bahkan untuk beberapa program yang Portable bisa dibuka langsung dari Flashdisk tanpa perlu repot-repot install di Komputer.
Saat ini penggunaan flashdisk sudah banyak sekali. Jika komputer anda mempunyai banyak data penting dan paling ogah jika orang lain bisa dengan sembarangan mengcopy file atau data-data penting dengan flashdisk, mengunci drive tersebut adalah ide yang tepat. Sebenarnya ada beberap tool atau software yang bisa dipergunakan untuk mengunci drive tersebut. Namun kali ini yang akan kita lakukan adalah tweak registry yang ada di komputer kita (solusi murah meriah).
Caranya :
  1. Klik menu Start > Run.
  2. Pada kotak dialog Run ketikkan regedit, lalu klik OK.
  3. Run
  4. Setelah masuk ke dalam jendela registry, cari alamat : HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrent ControlSetControlStorageDevicePolicies.
  5. Jika Folder StorageDevicePolicies belum ada di dalam registry, kita bisa membuatnya dengan cara klik folder Control > Klik kanan pilih New > Key ketik StorageDevicePolicies.
  6. Buat DWORD Value,  caranya klik Folder StorageDevicePolicies klik kanan > New > DWORD Value beri nama WriteProtect . Kemudian dobel klik  pada WriteProtect dan beri nilai 1 pada value data.
  7. StorageDevicePolice
  8. Restartlah komputer anda kini data-data anda lebih aman dan tidak bisa dicopy dengan sembarangan.
  9. Kalau ada yang mau copas akan keluar peringatan seperti ini :
  10. eror-coy
  11. Untuk mengembalikannya (bisa copas) ganti pada value data pada WriteProtect menjadi 0 .
  12. Beberapa cara yang lain yakni dengan menghidden atau super hidden pada folder/file yang ingin kita proteksi. Atau dengan cara memprotek hak akses pada folder/file yang kita inginkan, caranya pada jendela file explorer klik Tools > Folder Options > Properties >View hilangkan tanda centang pada menu use simple file sharing (Recomended) klik OK. Klik pada folder yang ingin kita proteksi klik kanan > Properties > Security, beri centang semua di bawah menu Deny klik OK. Ketika ada yang mengklik  folder tersebut hasilnya akan keluar seperti ini :
  13. fault
Catatan : Cara ini mungkin tidak berlaku untuk orang-orang yang biasa ngoprek komputer.
hehe jangan lupa komentyarnya yy,,,, di tunggu lo,,,, n kritik dan saranya,,,,,,,,,,, nantikan postingan saya yang baru tetap di www.faatlive.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya