Sabtu, 23 Juli 2011

10 Fakta Menarik Seputar Kamera Digital

Inilah fakta-fakta yang paling menarik seputar kamera digital dan camcorder, mulai dari recording chip yang “buta warna”, kamera untuk kucing, sampai pada night mode yang kontroversial.

1. Kamera Malam yang Hebat. Camcorder yang mampu menerobos kegelapan malam dari Sony (seri TR- 940) membuahkan sebuah skandal kecil pada tahun 1998 lalu. Bila mode Night Vision dikombinasikan dengan sebuah filter khusus di siang hari, kamera dapat menyingkap apa yang ada di balik pakaian. Lantaran fungsi istimewa ini menjadi perhatian orang, Sony akhirnya mengubah night vision mode mereka.

2. Kamera Digital Sebenarnya "Buta Warna" CMOS dan CCD Chip yang digunakan pada kamera digital sebenarnya "buta warna". Namun, color filter yang disebut "Bayer" memungkinkan kamera merekam 50 persen warna hijau dan 25 persen warna merah dan biru. Lalu, warna-warna yang hilang akan dihasilkan dengan teknik interpolasi.

3. Kamera Digital untuk Kucing Untuk mengetahui apa saja yang dilakukan kucingnya setiap hari, Jürgen Perthold dari AS mengembangkan Mr. Lee CatCam. Kamera ini dipasang pada pita leher kucing dan senantiasa mengirim foto sekelilingnya.

4. Kamera Ponsel Pertama Tanpa Ponsel Kamera ponsel pertama muncul pada tahun 2001 dan bukanlah sebuah ponsel. MCA-10 dengan lensa 0,3 Megapixel ini tadinya hanya sebuah perangkat tambahan untuk Sony Ericssons T68, yang adalah salah satu ponsel pertama dengan layar warna.

5. Kamera DigitalTerbesar di Dunia? Kamera ini mengelilingi bumi di ketinggian sekitar 559 km dengan kecepatan sekitar 27.000 km per jam. Wide Field Camera 3 adalah kamera digital ketiga pada teleskop Hubble. Kamera dengan dua CCD 8,3 MP dan sebuah CCD inframerah 1 MPixel ini telah mengirim gambargambar dari luar angkasa sejak Mei 2009 lalu.

6. Revolusi Olympus Dengan kamera compact pertama dalam format Micro Four Thirds Standard, Olympus E-P1 mampu menyaingi SLR.

7. Kamera Pertama Masih Tebal Pada 1975, Steve Sasson dari Kodak menemukan kamera digital. Kamera ini berbobot 4 kg dan membutuhkan waktu sekitar 23 detik untuk menyimpan sebuah foto 0,01 MP pada datasetnya.\

8. Akhir dari Analog Pada 2003, kamera digital terjual lebih banyak dibandingkan kamera analog. Setahun kemudian, produsen film terbesar di Jerman, Agfa-Gevaert, menghentikan produksi film analog mereka. 9 Kamera Tercepat di Dunia Stema Cam (Serial Time-Encoded Amplified Microscopy) merupakan kamera digital tercepat di dunia, dikembangkan oleh Universitas Los Angeles. Kamera ini dapat merekam enam juta gambar per detik dan digunakan, misalnya, untuk menemukan sel darah yang terkena kanker. Resolusinya sekitar 2.500 pixel.

10. Mundur Dini
Logitech FotoMan dari tahun 1990 merupakan kamera digital pertama yang dijual komersil. Namun, kamera consumer pertama yang tersedia di pasaran (VGA, color) adalah Apple QuickTake 100 pada tahun 1994. Steve Jobs kemudian menghentikan produksinya saat ia kembali ke Apple. Nasibnya sama seperti laser printer dan PDA pertama.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya