Sabtu, 19 November 2011

136 Medali Emas Indonesia Bisa

Indonesia diprediksi tinggal membutuhkan sekitar 12 medali emas lagi untuk bisa menjadi juara umum SEA Games XXVI. Namun, atlet-atlet Indonesia diminta tidak berpuas diri dan lengah.

Hingga hari kedelapan perhelatan SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang, Indonesia masih memimpin jalannya klasemen sementara perolehan medali. Hingga Sabtu pukul 09.00 ini tim Merah Putih masih memimpin dengan 124 emas, 91 perak dan 85 perunggu.

Indonesia unggul jauh dari Vietnam yang mengoleksi 71 emas, 67 perak dan 69 perunggu. Sedangkan juara bertahan Thailand, baru mengumpulkan 68 emas, 64 perak dan 77 perunggu.

Dengan kondisi ini Plt Sekretaris Menpora, Djoko Pekik, optimistis Indonesia akan menjadi juara umum untuk kali pertama sejak SEA Games 1997 lalu. Namun, Djoko meminta atlet-atlet Indonesia untuk tidak lengah.

"Insya Allah ini sesuai prediksi. Hitung-hitungan kita untuk bisa menjadi juara umum adalah minimal meraih 136 emas. Kenapa 136 emas itu bukan tanpa alasan. Jadi kita sudah menghitung dari beberapa SEA Games sebelumnya, sebuah negara untuk bisa menjadi juara umum adalah minimal meraih 23 persen medali emas, tertinggi 46 persen, hingga hitung-hitungan statistik itu adalah 32 persen," ujar Djoko.

"Tapi kita melihat kekuatan ASEAN itu terpusat di lima besar, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Jadi kita bisa katakan tidak usah 32 persen lah, 25 persen aja, itu hitungannya 136 medali emas. Jadi, Insya Allah bisa juara umum," sambungnya.

Untuk bisa memenuhi target, Indonesia hanya membutuhkan 12 medali emas lagi. Dan Djoko yakin hal itu bisa tercapai jika atlet-atlet Indonesia tidak berpuas diri.

"Tentu para atlet, ofisial, dan pelatih tahu apa yang harus mereka lakukan. Dukungan modal semangat tinggi dari kawan-kawan yang sudah meraih prestasi terbaik sudah diberikan. Jadi mudah-mudahan kita juga dapat yang terbaik," paparnya.
 
Sumber : Jurnal Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya