Selasa, 27 Desember 2011

Wisata Alun-alun Kediri


Alun-Alun Kediri 2009

Seperti kebanyakan kota di jawa pada umumnya yang menganut sistem tata kota kerajaan, maka Kediri yang dulunya bekas kerajaan Doho/Kediri juga mempunyai alun-alun yang letaknya tepat di tengah kota tepatnya di kecamatan Kota. Mugkin alun-alun Kediri sedikit unik daripada alun-alun kota pada umumnya yang berupa tanah lapang yang luas,tapi di KEdiri alun-alunnya lebih mirip sebuah taman yang luasnya juga gak begitu luas. Berada di jalan Panglima Sudirman ,alun-alun Kediri sangat mudah ditemukan, karena berada persis di sebelah simpangan Bis jurusan Tulungagung dan Surabaya.
alun-alun tempo dulu
Alun-alun Kediri dulunya berupa tanah gersang berumput dan bercokol patung warna emas ditengahnya yang tak lain adalah patung Mayor Bismo ,pada tahun 90′an dipugar menjadi sebuah taman yang lengkap dengan arena pejalan kaki dan sentra kaki lima yang tersusun rapi disebelah utaranya. Sehingga yang pengen jajan makanan Kediri bisa langsung mampir jajan disana. Harganyapun cukup terjangkau, diantaranya ada bakso, rujak, mie, sate, gado-gado, soto dsb.
Kalo saat siank mungkin alun-alun Kediri terlihat sangat sepi dan panas, namun kalo malam apalagi saat malam minggu adalah saat paling rame dan pasar dadakanpun muncul memenuhi seluruh alun-alun. Tak heran jika alun-alun Kediri dijadikan tempat nongkrong maupun hiburan keluarga utama di kota Kediri dan sekitarnya, mengingat tempatnya yang strategis, rame, asyik dan fasilitasnyapun cukup memadai. Kalo minggu pagi, maka disana jadi tempat jujugan utama para pejoging maupun sekedar refreshing di pagi hari bagi warga Kediri.
sumber : kotakediri. Info

2 komentar:

ayu laraswati mengatakan...

aduh pengin kembali kejaman dulu kediri tempeo doeloe begitu damai, indah alun2nya jaman belanda teduh ,sejuk kapan kediri punya alun2 spt itu lg.skrg jorok penuh orang jualan,, semrawut ,byk gdg2 yg tdk semestinya .penuh pkl aduh....pusing dech.... bapak ibu pejabat tolong jgn kdr dipenuhi gdg tolong perbanyak lahan hijau utk fas um. jgn dprnya diam atu ok aja.

Greenpack mengatakan...

Sudah tahu packaging makanan ramah lingkungan belum?
Namanya Greenpack.
Bantu kami untuk mewujudkan indonesia yang ramah lingkungan dan lebih hijau.

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya