Selasa, 24 Januari 2012

Matahari Dept Store Buka di Kediri

Tambah Investasi, Matahari Dept Store Buka di Kediri
PT Matahari Department Store Tbk menyiapkan tambahan investasi sebesar Rp 15 miliar untuk mengantisipasi lonjakan belanja Lebaran. Perusahaan retail ini juga telah menyelesaikan pendirian gerai ke-98 di Kota Kediri, Jawa Timur.

Direktur Corporate Secretary Matahari Department Store (MDS), Corporate Communication and Legal MDS, Miranti Hadisusilo, mengatakan belanja Lebaran merupakan titik puncak peningkatan perdagangan yang terjadi setahun sekali. “Karena itu kami kebut pembangunan gerai ini sebelum Lebaran,” kata Miranti di sela peresmian gerai MDS di Kediri Town Square, Jalan Hasanudin, Rabu, 10 Agustus 2011.

Demi mengejar momentum ini, PT MDS rela merogoh kocek hingga Rp 20 miliar untuk belanja modal (capital expenditure/capex) di Kediri. Nilai tersebut di luar tambahan investasi sebesar Rp 15 miliar untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan belanja masyarakat Kediri menjelang Lebaran.

Miranti berharap pendirian MDS di Kediri ini akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kediri, di mana lebih dari 400 orang karyawannya berasal dari masyarakat setempat. Mereka akan melayani kebutuhan belanja warga Kediri dan kota-kota di sekitarnya, seperti Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Nganjuk, dan Jombang yang selama ini kerap berbelanja di Kediri. Untuk mengoperasikan bisnis ini, MDS Kediri Town Square bekerja sama dengan lebih dari 130 pemasok nasional.

CEO PT MDS Michael Remsen mengatakan pada tahun 2011 ini perusahaannya akan membuka 8-10 gerai baru, termasuk gerai ke-100 yang akan dibuka pada semester kedua. Sebanyak 20 gerai yang sudah ada juga akan direnovasi untuk memenuhi standar pelayanan yang mutakhir.

Manajemen MDS juga telah melakukan pembukaan tujuh gerai baru sepanjang tahun 2010, termasuk satu gerai di Padang, Sumatera Barat, yang dibangun kembali untuk mengganti gerai yang rusak akibat gempa bumi. Remsen berharap pembukaan gerai-gerai itu bisa menjadikan Matahari sebagai jaringan department store domestik pertama dan terbesar di Indonesia. “Saat ini kami memiliki

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya