Jumat, 13 Januari 2012

SMKN 1 Kediri Rakit Minitruk Esemka




Minitruk SMKN Kota Kediri/Hartono 
 
asalamualaikum sobat faat, apa kabar?... kali ini faat mau share tentang sekolah faat yang baru-baru ini lagi tenar bikin Minitruck Esemka, hheehe sekolah ane masuk tv lo,,, he,,, :) diantaranya yang merakit Minitruck Esemka ini adalah temen ane sob cuman beda jurusan aja untuk yang merakit mobil, truck, dll, itu dari jurusan TKR (Tehnik Kendaraan Ringan) beda dengan ane , kalo ane di Jurusan TITL (Tehnik Instalasi Tenaga Listrik) kalo ane ngrakit Panel Daya bisa,, hehehe kalo merakit bagian Mobil, mungkin kalo di ajari juga bisa hehe , tapi kalo pasang lampunya bisa kali hehehe,,  nah untuk lebih jelasnya baca yaa,,, ,,,,

Kediri - Tidak hanya SMKN Surakarta yang bisa merakit kendaraan roda 4 yang terkenal dengan Mobil Kiat Esemka, namun siswa-siswa SMKN 1 Kota Kediri juga merakit kendaraan roda 4 jenis minitruk. Hasil rakitan anak-anak SMK ini diberi nama Minitruk Esemka.

Keseluruhan proses dilakukan oleh para siswa. Minitruk tersebut bersuspensi isi silinder 1130 CC, tranmisi manual 5 speed, ukuran bak 2600-1560-400 cm, berat kendaraan 2360 KG, jarak sumbu roda depan belakang 2850 milineter, suspensi riged pakai pegas daun depan maupun belakang dan ban dengan ukuran 14 inchi.


Proses perakitan dilakukan setiap lini oleh 5 anak. Proses awal hingga finish melalui 4 lini dengan diawali pemilihan komponen, baut dan lainnya, baru kemudian proses berjalan.

Proses 4 lini tersebut adalah chasis line, body line, body docking dan final line pengecekan dilanjutkan uji coba.

Menurut Pamuji, Guru Teknologi Kendaraan Ringan sebagai penanggung jawab lini produksi SMKN 1 Kota Kediri, perakitan Minitruk Esemka merupakan program direktorat jendral pembina sekolah kejuruan.

"Sebelumnya sekolah kami juga dilakukan survei bagian lini produksi dan dinyatakan tempat telah memenuhi syarat. Rencanaya kami akan memproduksi 10 unit Minitruk Esemka," kata Pamuji saat ditemui detiksurabaya.com, Sabtu (7/1/2012).

Pamuji menambahkan, proses perakitan awal hingga jadi membutuhkan waktu 2 minggu. Sementara spare part kerjasama dengan perusahaan dari RRT Cina.

"Target kami agar siswa SMK mengerti proses pembelian ekspor maupun import spare part dan perakitan hingga jadi," pungkas Pamuji.

Sumber : http://www.kotakediri.go.id/?act=aspirasi_detail&id=1326082501
                http://surabaya.detik.com/read/2012/01/07/135241/1809352/475/smkn-1-kediri-rakit-minitruk-esemka

3 komentar:

ferry lazzuardo mengatakan...

terima kasih atas informasinya..
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) mobil keren

harga suzuki swift 2014 mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Suzuki Swift 2014

harga honda city 2014 mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Honda City 2014

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya