Senin, 30 April 2012

Keadaan Kota Chernobyl sekarang

Hii, Inilah Kota Mati Chernobyl Itu Kini
REPUBLIKA.CO.ID, Sekitar 26 tahun lalu, dunia dikejutkan dengan meledaknya reaktor nuklir di Chernobyl, Ukraina. Ledakan yang ditimbulkan berkekuatan 400 kali lebih besar dari ledakan bom atom di Hiroshima, Jepang.


Tidak heran efek ledakan reaktor nuklir di Chernobyl dirasakan sampai wilayah Inggris dan sebagian besar kawasan Eropa Utara. Peristiwa meledaknya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir tersebut masih dirasakan dampaknya sampai sekarang, salah satunya adalah penyakit kanker yang disebabkan oleh radiasi.
Ledakan reaktor nuklir Chernobyl dikenang sebagai tragedi yang mendalam. Ratusan ribu penduduk terpaksa dievakuasi karena kota tersebut hancur dan tidak dapat dihuni lagi sehingga menjadi kota mati. Saat ini sekitar radius 48 km dari pusat ledakan reaktor masih dinyatakan sebagai zona eksklusif yang terkontaminasi sehingga dikosongkan dan ditutup untuk umum.
Walaupun saat ini situasi kota tersebut sangat mencekam karena telah menjadi kota mati, rupanya animo wisatawan melakukan kunjungan ke lokasi bekas tragedi nuklir tersebut sangat besar. Hal inilah yang mendorong pemerintah Ukraina untuk mengembangkan sebagian kawasan Chernobyl menjadi area wisata untuk mengenang tragedi nuklir tersebut.
Para ahli mengembangkan rute yang aman secara medis untuk tujuan wisata di kawasan bencana tersebut, kata Juru bicara Kementrian Keadaan Darurat Ukraina, Yulia Yershova.
Berminat berwisata ke sana?

Redaktur: Endah Hapsari
Sumber: rumahbacaonline.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya