Kamis, 31 Oktober 2013

Nasa Temukan Cahasa Aneh di Samudra Atlantik

TEMPO.CO, Rio de Janeiro - Baru-baru ini, dari sebuah peta bumi yang dirilis oleh NASA akhir tahun lalu, ada cahaya aneh yang muncul di tengah-tengah laut. Pada sekitar 300 mil atau setara 482 kilometer dari lepas pantai Argentina, terlihat cahaya lampu yang amat terang. Setelah ditelurusi, ternyata cahaya itu berasal dari sebuah kapal yang muncul dari tengah-tengah Samudra Atlantik Selatan.

Anehnya, di dalam kapal tak ada manusia atau kebakaran yang mengendalikan atau dan membuat cahaya lampu itu sampai terlihat dari luar angkasa. Cahaya dari ka
pal itu terlihat ketika NASA melakukan pemantauan dengan menggunakan Visible Infrared Imaging Radiometer Suite dari satelit Suomi NPP.

NASA Temukan Cahaya Aneh di Samudera AtlantikDikutip dari situs Daily Mail, Jumat, 25 Oktober 2013, NASA memperkirakan kapal itu digunakan oleh nelayan di malam hari untuk memburu Illex argentinus, spesies cumi-cumi bersirip pendek. Cumi-cumi itu biasanya tersebar di perairan laut di sekitar Rio De Janeiro sampai laut Tierra del Fuego di kedalaman 80 hingga 600 meter dari permukaan laut.

Dari hasil penelurusan, ternyata planton, makanan cumi-cumi Illex, sangat tertarik dengan cahaya terang. Karena itu, nelayan sampai menggunakan lampu berkekuatan 300 kilowatt untuk memancing plankton agar cumi-cumi Illex berkumpul di titik itu. Cara itu akan memudahkan nelayan untuk menangkap buruannya.

Sebelumnya, melalui pantauan, NASA juga pernah menemukan cahaya terang pada akhir tahun 1970 dan awal 1980-an. Cahaya terang ditemukan saat membuat peta kompilasi pertama bumi saat malam hari.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya