Senin, 11 Juli 2011

Bukti Nyata Manusia Memang Memiliki Indera Keenam ?

Sobat blogger semua Nih faat posting yang menarik lagi sobb,,,Sudah lama diketahui, kemampuan melihat kejadian sebelum peristiwa itu terjadi memang ada. Kini ilmuwan membuktikan manusia memang memiliki indera keenam.



Indera keenam memungkinkan manusia mendeteksi medan magnet. Hasil pengujian menunjukkan, manusia memiliki indera bawaan serupa indera hewan saat mendeteksi medan magnet Bumi. Pengujian dilakukan dengan menaruh protein retina manusia pada lalat buah.

Hasilnya, peneliti menyadari rute penerbangan serangga ini termodifikasi seolah matanya tak berubah. Artinya, manusia memang memiliki ‘indera keenam’ namun manusia tak menyadarinya. Pada hewan, pandangan semacam ini untuk navigasi jarak jauh selama migrasi.

Ahli syaraf University of Massachusetts Medical School Steven Reppert mengatakan, “Indera keenam sangat penting bagi hewan. Protein ini ingin memenuhi fungsi penting mencari medan magnet pada manusia."

Pengujian melibatkan pemeriksaan proses masuknya cahaya pada mata burung, hal ini telah menarik perhatian komunitas sains selama 30 tahun lebih.

Di akhir 1970, fisikawan Klaus Schulten menyimpulkan, navigasi burung tergantung reaksi biokimia sensitif secara geomagnetis pada matanya.

Hasil pengujian itu menunjukkan, sel khusus pada mata menjadi memiliki fungsi ini saat mendapat protein kryptokrome. Sebelumnya, hasil studi Oxford University menemukan, burung bisa ‘melihat’ medan magnet Bumi saat terbang di langit.

Namun terdapat reaksi berbeda-beda yang dihasilkan dari mata semua jenis burung, tergantung putaran medan magnet Bumi itu. Reaksi ini menciptakan gambar medan magnet dalam bayangan yang berbeda pada semua jenis mata burung.

Hasil studi baru ini diterbitkan dalam jurnal Nature Communications.

sumber: inilah.com
jangn lipa komentnya yaa sobbb

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya