Senin, 11 Juli 2011

Ffakta-fakta menarik dibalik uang 1000 rupiah !....(sewu repes)

Sobat blogger Tau gak Ternyata didalam uang Rp.1000 ini terdapat Sesuatu yang  menarik dari maupun dalam isinya bahkan warnya gunung sampai menyerupai aslinya,,... baca dibawah



Seberapa tahukah anda mengenai fakta yang tersembunyi dibalik uang seribu rupiah?. Meskipun setiap hari mungkin benda ini kerap berada didalam saku anda, namun bukan berarti anda tahu betul fakta-fakta ini.

Fakta mengenai gambar Kapitan Pattimura:
Ekspresi wajah Pattimura dinilai kurang cocok dan kurang menampilkan kesan garang. Coba anda perhatikan dengan seksama wajahnya, terlihat seperti tersenyum bukan?. Padahal dengan pedang yang terhunus semestinya lebih mengesankan karakter yang berwibawa. Itu hanya salah satu fakta yang dapat anda nilai sendiri, meskipun selebihnya hanya asumsi saya saja ☺. Namun bukan hal itu yang saya tekankan disini.



Sekarang, perhatikan gambar Kapitan Pattimura sekali lagi dan arahkan pandangan anda pada kancing baju bagian bawah dekat dengan senjata yang sedang dipegangnya. Anda dapat menggunakan kaca pembesar untuk melihatnya walaupun sebenarnya anda bisa melihatnya langsung apabila anda benar-benar  memfokuskan mata anda untuk memperhatikannya. Apakah anda telah melihatnya? Mirip dengan ikon Mr. Smiley () bukan?


Entah mengapa dibuat demikian, adakah unsur kesengajaan didalamnya? Entahlah, yang pasti uang dengan nominal Rp.1000 ini sudah tersebar ke berbagai penjuru Indonesia dan sebagian lagi sedang dalam keadaan terlipat didalam saku anda ☺.

Dan satu hal lagi mengenai uang seribu ini. Apabila anda melihat bagian belakang dari uang ini, terlihat gambar pulau dan laut. Rumor yang beredar mengatakan bahwa gambar tersebut sebenarnya adalah lukisan dari sebuah kafe bernama Florida, namun ternyata setelah ada yang mencoba mengambil foto dari kafe yang di maksud ternyata hasilnya berbeda. Kemungkinan diambil dari sisi yang lain.
Mirip sekali bukan?. Bagaimana menurut anda?

7 komentar:

download mp3 mengatakan...

wah bagus infonya

imam mengatakan...

hehehe,,,,siip dehhhh kerjasamanya ya mas,,,,, tanks dah brkjg

Nevermore mengatakan...

Ha..Ha..Ha...
Ada gambar smileynya...
Lucu banget

imam mengatakan...

ehehe,,, itulah,, fakta menarik di balik uang Rp. 1000,-

Desfindah mengatakan...

hahah keren mass ..

Unknown mengatakan...

hahaha lagi keep smile captain patimura

Olivia Flatcher mengatakan...

Thanks for giving interesting facts about Rp.1000 bank note. My colleagues once visited Indonesia as they were writing a cse paper about this country and there were given counterfeit cash a couple of times.

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya