Senin, 19 September 2011

Kreatif, Bikin iPad Sendiri

Tak hanya SmartPhone yang lagi didemami masyarakat dunia saat ini, namun demam iPad terus melanda dunia meskipun sudah lebih setahun dari diluncurkannya iPad generasi sebelumnya.Terkesan Karena kepopulerannya, pernah dilaporkan, seorang pemuda dari China rela menjual organ ginjalnya demi hanya ingin mempunyai tablet PC produksi Apple ini.

Masih tentang Ipad, informasi mengenai iPad yang unik kembali tampil dari China. Seorang lelaki bernama Liu Xinying telah sukses merakit sendiri  “iPad”. Menariknya, iPad buatan Liu ini dirangkai dari barang elektronik bekas yang dia peroleh asal lokasi ia bekerja dan sebagian ia membeli di toko elektronik.

Kreativitas Liu dapat dilihat di laman Youku, situs laman berbagi video serupa Youtube ala China. Di antaranya video yang berdurasi 20 menit tampak seorang pemuda berusia 21 tahun ini mengenakan perangkat seperti jeroan iPad sebagaimana motherboard, harddisk, layar sentuh, casing, hingga menginstall operating system dan program tablet PC.

http://suaranews.com/wp-content/uploads/2011/08/ipad.png

Untuk merangkainya Liu cukup hanya memakai obeng, lem plastik, tang, serta tentunya avo meter. Avo meter digunakannya untuk menentukan apakah semua perangkat berfungsi serta telah terhubung dengan baik. Yang paling menarik dan cukup aneh yaitu penggunaan Microsoft Windows XP sebagai Operating System iPad buatan  Liu ini.
Pertanyaan tersebut muncul sebab Windows XP yang sudah berumur 10 tahun memang hanya dikhususkan untuk komputer PC (desktop), bukan tablet PC,  Namun dalam video yang diperani Liu dengan jelas menunjukkan Windows XP merespon dengan baik perintah-perintah yang keluar dari touch screen. Sentuhan akhir agar mirip iPad, Liu membuat logo Apple di casingnya. hehe jadi mirip banget dah ama iPad miliknya apple.
iPad produksi rumahan Liu dibuat selama 2 minggu . Wajar sebab dia harus mencocokan perangkat secara teliti. Liu mengeluarkan 2 ribu yuan atau USD 300 setara Rp 2,5 juta untuk membuat iPad impiannya. Harga ini hampir setengah harga resmi dari iPad 2 termurah Rp 4,9 juta.
ipad3
Kekurangan iPad buatan Liu adalah bodinya yang agak gemuk, tapi tak masalah , toh siapa sangka dia bisa bikin sendiri iPad, bahkan kalo bisa di patenkan temuanya itu bisa jadi sumber penghasilan untuknya , lumayanlah bisa jadi duit jugakan,, hehe sobat faat .Namun meski sejak memposting video sudah banyak orang yang berniat membeli iPad buatanya, Liu sama sekali tak berniat menjualnya sebab sejak awal tujuannya hanya untuk bersenang-senang apalagi bisa bikin bangga.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya