Sabtu, 03 Desember 2011

Alasan Kenapa Indonesia Tak Maju-Maju

Anda mungkin bertanya dalam hati, Kenapa Indonesia tak maju-maju. Apakah rakyat Indonesia bodoh-bodoh?

Maka jawabannya TIDAK. Rakyat Indonesia itu pintar-pintar KALAU MAU BERFIKIR. Terbukti dengan banyaknya putra-putri yang juara olimpiade iptek di tingkat internasional.
Nah.. Jawabannya sudah ada di atas.. Indonesia tak maju-maju karena rakyatnya MALAS BERFIKIR.
Mungkin anda tanya lagi, kenapa MALAS BERFIKIR?
Jawabannya KARENA TAK ADA ALASAN UNTUK BERFIKIR.
Rakyat Indonesia itu MALAS BERFIKIR karena merasa sudah HIDUP DI SURGA. Apa yang diinginkan oleh rakyat Indonesia, semuanya sudah tersedia di atas bumi Indonesia.
Benar yang dikatakan oleh seorang Singapura bahwa Indonesia tidak membutuhkan dunia, tetapi dunia lah yang membutuhkan Indonesia.

Lihat saja semua kebutuhan manusia sudah ada di bumi Indonesia. Mulai dari makanan pokok, ada sagu yang tak usah menanam. Lada dan rempah-rempah banyak tumbuh. Singkong, tinggal dibuang batangnya akan berbuah lagi. Minyak bumi, gas alam, batu bara, emas, uranium, dll melimpah di dalam bumi Indonesia.
Hal ini berbeda dengan Orang Eropa, Rusia, dan Jepang. Orang eropa menghadapi dinginnya cuaca, maka mereka berfikir keras untuk mencari penghangat tubuh. Ditemukannyalah rempah-rempah di bumi Indonesia.
Orang Rusia menghadapi cuaca yang super dingin, mereka juga berfikir keras. Maka dibuatnyalah kereta bawah tanah.
Begitu juga orang Jepang, mengetahui wilayahnya sempit dan SDAnya terbatas. Maka Jepang meningkatkan kualitas SDM rakyatnya sehingga unggul dalam bidang teknologi. Cukup impor logam mentah dari negara lain, disulaplah logam mentah tadi menjadi barang canggih.
Hal seperti ini tentu tak terjadi di Indonesia. Rakyatnya sudah merasa hidup di surga yang serba terpenuhi jadi malas dan tak perlu untuk berfikir.
Dengan banyaknya masalah yang dihadapi Indonesia saat ini, diharapkan agar rakyatnya rajin dan sering berfikir. Sehingga bisa mengatasi segala masalah bangsa dan berhasil menggapai kemakmuran.
Mari berfikir. Salam berfikir. ^_^
ayo para pemuda Indonesia waktunya kita bangkit tuk membawa Indonesia lebih baik dan Maju.... Bangkitlah wahai para Pemuda Indonesia.
waktunya kita para pemuda yang harus berfikir jika yang tua saja sudah lepas dari berfikir mm waktunya kita untuk bangkit dan berfikir,,,, kita punya solusi mudah tuk merangsang agar kita mau berfikir,,,,, ayo kita budayakan membaca,,, dan mencoba,,,dengan begitu kita dapat mengerti apa yang telah kita pelajari,,,, waktunya yang muda yang berbicara,,,waktunya yang muda yang berksi,,, waktunya yang muda mengukir prestasi,,, dan membawa negeri ini menjadi negeri yang sejati,, karena Indonesia sebenarnya adalah Negara Maju.... dan Berpotensi

Sumber : http://edukasi.kompasiana.com/2011/03/20/inilah-alasan-kenapa-indonesia-tak-maju-maju/#

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya