Senin, 30 Januari 2012

Yamaha Mio Fino Pesaing Honda Scoopy


foto  PT Yamaha Motor Indonesia bergerak cepat di bulan pertama tahun 2012 ini. Setelah meluncurkan Yamaha Jupiter Z White, Yamaha Jupiter MX, Yamaha Byson, dan Yamaha Mio J, kini giliran skutik baru mereka luncurkan yaitu Yamaha Mio Fino.

Mengambil tagline "Mio Fino, Fashionable Matic", Yamaha menawarkan tiga varian Fino. Mio Fino Sporty dan Mio Fino Fashion yang dibanderol Rp 13,5 juta. Sedangkan Mio Fino Classic dipasarkan Rp 13,65 juta.

Ketiga pilihan tema Mio Fino ini, kata Indra, merepresentasikan karakter anak-anak muda dan wanita yang ingin tampil bergaya di atas tunggangan skutik modern dengan warna-warna terang dan ceria. Total, Fino tersedia dalam tujuh pilihan warna yaitu Fashion Cyan, Fashion Pink, Classic Red, Classic Black, Sports Black, Sports Blue dan Sports Red.

Fino untuk pasar Indonesia ini memiliki perbedaan dengan model yang dijual di Thailand. Perbedaan antara lain terletak pada posisi lampu senja dan lampu utama. Posisi lampu senja Fino Indonesia lebih style dengan bingkai (frame) dan aksen warna krom. Lampu utama Fino Indonesia diberikan tudung atau penutup yang bentuknya maju ke depan seperti yang terdapat pada mobil-mobil klasik. Speedometer dan fuel meter Fino Indonesia dipisah agar terlihat unik dan mudah dimodifikasi.

Mesinnya menggunakan mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm. Selain itu, Fino sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fuel meter, speedometer, front pocket, CVT engine dan tail light.

Skutik retro modern ini siap dipasarkan bulan Februari mendatang. "Kita menargetkan penjualan sebanyak 20 ribu unit per bulan," kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Di pasar skutik, Fino yang bergaya retro ini akan bersaing dengan Scoopy. Skutik milik Honda itu memiliki mesin dengan kapasitas yang sama dan dibanderol Rp 13,725.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya