Senin, 30 Januari 2012

Motor Jogja Ditarget Terjual 12.000 Unit


faatlive . Motor buatan Yogyakarta yang diproduksi Mega Andalan Kalasan (MAK) membanderol dua besutannya di bawah Rp 10 juta atau jauh di bawah pabrikan Jepang. Vipros X 100 dibanderol Rp 9,4 juta dan Vipros X 125 seharga Rp 9,9 juta.

"Kami juga bersaing dalam kualitas, mesin yang kami datangkan adalah mesin legendaris yang sudah kami uji ketangguhannya. Sedangkan untuk cover body dan pengecatan setara dengan milik Yamaha," ujar GM PT Mami Fo Perdana, Hilman Rama Pratama.


Vipros-X-100-dan-Viproz-X-125-MAK.jpgSalah satu kendala yang dihadapi MAK hanya pada masalah pemasaran. Sampai saat ini kapasitas produksi masih berdasarkan pada pesanan yang datang. Sehingga dari produksi Juli 2010 sampai tutup tahun 2011 masih belum mencapai target penjualan.

"Sebenarnya kami menargetkan penjualan 1.000 unit sampai 2011, tetapi karena kendala pemasaran, kami hanya mampu menjual 675 unit saja. Masih jauh dari harapan," ungkapnya.

Pada tahun 2012, MAK menargetkan mampu menjual 12.000 motor. Strategi pasar diubah dengan membidik segmen instansi pemerintahan dan swasta yang memerlukan kendaraan yang tangguh, irit, dan murah untuk menunjang kebutuhan transportasi sehari-hari.

Hilman berharap ada suatu gebrakan seperti yang dilakukan Jokowi terhadap mobil Esemka untuk mengkampanyekan pemakaian kendaraan nasional. Sebab, jika tidak didukung oleh kecintaan terhadap produk nasional industri otomotif Indonesia akan sulit tumbuh.

"Industri otomotif lokal ini membawa dampak yang besar bagi masyarakat, karena pemasok komponen dan pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat sekitar," jelasnya. (vim)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya