Senin, 22 Oktober 2012

Pertumbuhan ekonomi pada 2013 sekitar 6,8 persen


Konsumen memilih busana muslim yang diobral di salah satu kios di Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/5). Badan Pusat Statistik mencatat, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahunan pada triwulan I-2012 mencapai 6,3 persen. Konsumsi rumah tangga yang tumbuh sebesar 4,9 persen menjadi salah satu komponen pendorong pertumbuhan ekonomi triwulan I-2012.

JAKARTA,  — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pemerintah optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2013 akan lebih baik dibandingkan tahun 2012. Perekonomian tumbuh menyusul semakin membaiknya kondisi perekonomian di Indonesia sebagai negara berkembang terbesar di Asia Tenggara.
"Pertumbuhan ekonomi pada 2013 sekitar 6,8 persen," kata Presiden ketika menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU RAPBN Tahun Anggaran 2013 beserta Nota Keuangannya di depan Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, Kamis (16/8/2012).
Sebelumnya, Presiden memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi berada pada kisaran 6,3 persen hingga 6,8 persen pada tahun ini. Pertumbuhan ini tak lepas dari investasi yang tumbuh dua digit, yakni 11,2 persen. Tumbuhnya perekonomian Indonesia di tengah-tengah krisis Eropa tak lepas dari tingginya pengeluaran konsumsi dan investasi yang kuat.

sumber: KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya