Selasa, 27 November 2012

Mobil Esemka siap di pasarkan

 
imagePRODUSEN mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), segera membuka pemesanan pembelian mobil tersebut secara resmi. Hal itu tidak terlepas dari dikantonginya sejumlah izin administrasi bagi dilakukannya produksi massal mobil tersebut.
"Surat Uji Tipe (SUT) Esemka sudah kami peroleh dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kami juga sudah mendapat tanda pendaftaran tipe dari Kementerian Perindustrian. Artinya, dari sisi perijinan, Esemka sudah terdaftar sebagai salah satu tipe kendaraan di Indonesia, siap dipasarkan dan diproduksi secara massal," terang Direktur Utama (Dirut) PT SMK, Joko Susilo, Selasa (6/11).

Joko mengatakan, sebagai langkah awal pemasaran mobil tersebut, pihaknya bakal menyelenggarakan pameran di kompleks Solo Techno Park (STP). Kegiatan itu direncanakan berlangsung Sabtu (10/11) mendatang. "Dalam pameran tersebut, kami sudah membuka pemesanan secara resmi. Inden pun akan kami layani. Hari ini (kemarin, Red) persiapan teknis pameran itu terus kami lakukan."
Ditambahkan, selain memajang produk-produk otomotif hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan perusahaan rekanan PT SMK, pameran tersebut juga menampilkan Esemka Rajawali II yang bertipe Sport Utility Vehicles (SUV) serta Rajawali Bima dengan model mini-truck.

Joko mengungkapkan, Rajawali II bakal dibanderol harga berkisar Rp 140 juta - 150 juta per unit, sementara Rajawali Bima bakal dilepas ke pasaran dengan harga berkisar Rp 60 juta. "Tapi harga itu tidak mengikat, karena menyesuaikan harga bahan baku," kata dia.
Dalam tahap awal produksi massal, PT SMK menarget 1.000 unit mobil untuk setiap tipe, bisa dirakit di sejumlah pabrik. Pabrik tersebut tersebar di berbagai daerah seperti Solo dan wilayah lain. Produksi massal itu sendiri direncanakan berlangsung paling lambat Januari 2013. "Jumlah produksi awal akan menyesuaikan demand. Jika minat masyarakat ternyata tinggi, maka kami siap memproduksi lebih dari angka tersebut. Toh, untuk assembly line kami sudah memilikinya di STP dan UKM otomotif juga sudah siap menyokong proses produksi," urai dia.

5 komentar:

ferry lazzuardo mengatakan...

terima kasih atas informasinya..
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Baru

mobil baru honda mengatakan...

terima kasih atas informasinya..
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) mobil baru honda

harga Nissan juke 2014 mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga nissan juke 2014

harga toyota rush 2014 mengatakan...


Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Toyota Rush 2014

harga honda CRV 2014 mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Honda CRV 2014

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya