Monorel buatan PT MBW ini keluar dari parkiran di pabrik produksi PT MBW di kawasan Tambun Bekasi Jawa Barat.
1. Dibuat Sejak 2009
Prototype yang telah dibuat sejak 2009 ini diharapkan akan membantu moda transportasi di Jakarta terutama mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta.
2. Berkapasitas 130 Orang
Menuju ke dalam, para penumpang disuguhkan dengan udara dingin yang dihasilkan oleh pendinginan ruang dalam.
Interior monorel terlihat besar dengan ukuran lebar 2,5 meter, panjang kabin 13,2 meter jumlah kursi sebanyak 22 (11 kanan dan 11 kiri). Dapat mengangkut penumpang 120-130 orang dengan tingkat kepadatan 1 meter sebanyak 6
3. Pakai Sistem Komputerisasi
Ruang kemudi bagi masinis. Cukup simpel hanya terdapat 2 tool yang digunakan untuk maju dan mundur serta menaikan tingkat kecepatan.
Selebihnya dilakukan dengan menggunakan komputerisasi baik pembacaan sinyal maupun sistem elektrifikasi.
4. Berkecepatan 120 Km/Jam
Monorel terlihat dari belakang masih berada pada jalur monorel yang terbuat dari beton. Biasanya rata-rata kecepatan monorel saat maju mencapai 80 km/jam dan bisa ditingkatkan hingga 120 km/jam.
5. Berkualitas Tangguh
Gagahnya monorel dengan roda ban karet. Monorel ini cukup tangguh karena bisa menanjak dengan keceepatan normal. Tompangan roda dinamakan axel. Dalam 1 gerbang monorel terdiri dari 4 axel. Per axelnya terdiri dari 2 roda. Juga dalam 1 gerbong terdapat 12 roda guide whiel.
1. Dibuat Sejak 2009
Prototype yang telah dibuat sejak 2009 ini diharapkan akan membantu moda transportasi di Jakarta terutama mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta.
2. Berkapasitas 130 Orang
Menuju ke dalam, para penumpang disuguhkan dengan udara dingin yang dihasilkan oleh pendinginan ruang dalam.
Interior monorel terlihat besar dengan ukuran lebar 2,5 meter, panjang kabin 13,2 meter jumlah kursi sebanyak 22 (11 kanan dan 11 kiri). Dapat mengangkut penumpang 120-130 orang dengan tingkat kepadatan 1 meter sebanyak 6
3. Pakai Sistem Komputerisasi
Ruang kemudi bagi masinis. Cukup simpel hanya terdapat 2 tool yang digunakan untuk maju dan mundur serta menaikan tingkat kecepatan.
Selebihnya dilakukan dengan menggunakan komputerisasi baik pembacaan sinyal maupun sistem elektrifikasi.
4. Berkecepatan 120 Km/Jam
Monorel terlihat dari belakang masih berada pada jalur monorel yang terbuat dari beton. Biasanya rata-rata kecepatan monorel saat maju mencapai 80 km/jam dan bisa ditingkatkan hingga 120 km/jam.
5. Berkualitas Tangguh
Gagahnya monorel dengan roda ban karet. Monorel ini cukup tangguh karena bisa menanjak dengan keceepatan normal. Tompangan roda dinamakan axel. Dalam 1 gerbang monorel terdiri dari 4 axel. Per axelnya terdiri dari 2 roda. Juga dalam 1 gerbong terdapat 12 roda guide whiel.
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat