Kamis, 20 Oktober 2011

Demam Korea Melanda Tanah Air



Selamat malam sobat faat apa kabar ,, faat mau tanya nih  siapa sih yang tak kenal dengan boy band, atau girlband ???? kalian pasti tau boy band.  Setelah drama-drama korean bermunculan, Kpop atau korean pop tidak ketinggalan juga . boyband yang sedang naik daun sekarang seperti SHINee, Superjunior, Big Bang, dan yang lainya,  lagi lagi menyebarkan virus demam Kpop di kalangan remaja indonesia terutama kaum hawa. Banyak orang terkena virus tersebut, akibatnya banyak yang mencari tahu tantang kebudayaan korea. tak hanya itu ada juga seorang gadis dari inggris yang nekat mengoperasi lidahnya demi bisa melafalkan bahasa Korea dengan sempurna. namanya adalah Rhiannon Brooksbank Jones, seorang pelajar kelahiran Inggris. dia rela mengoperasi lidahnya demi
dapat mengucapkan bahasa korea dengan semurna.
Menurut sang dokter gigi, ia sulit melafalkan beberapa kata dalam Bahasa Korea dengan sempurna karena terlahir dengan lidah lebih pendek dari orang normal. Kondisi ini hanya bermasalah saat berkomunikasi dengan bahasa tertentu.  ones tergolong perfeksionis. Tak heran jika ia selalu merasa kesal apabila gagal mengucap beberapa kata dalam aksen Korea dengan sempurna.

Kecanduannya terhadap budaya Korea juga membawa Jones pergi ke gereja Korea di Nottingham dan membaca Alkitab dalam bahasa Korea. “Jones adalah penggemar budaya pop dan program televisi    Korea. Saya biasa menonton di rumahnya,” ujar temannya.

Walau belum pernah berkunjung ke Korea, Jones bermimpi bisa tinggal dan bekerja di sana usai kuliah. Ia mulai merajut mimpi itu dengan rencana studi bidang kajian Korea dan Manajemen Bisnis di Universitas Sheffield. Kuliah empat tahun ini termasuk setahun di Universitas Yonsei di Seoul, Korea Selatan.

kembali lagi nih  sobat faat tentang demam korea tadi,,, hehe faat mungkin gak begitu fanatik ama yang kore-koreanan gitu tapi faat punya segelintir pengalaman dari yang faat baca di internet hee,, tau gak sobat kalo sebenarnya demam korea diawali di tahun 2000, pada waktu itu masih belum terlalu populer seperti pada saat ini, namun lambat laun tapi pasti, demam korea melanda tanah air kususnya para remaja perempuan, tak hanya itu mereka juga mulai belajar tentang korea , entah itu drama, dance,  maupun yang lainya, sehingga banyak orang yang ingin mempelajari bahasa dan kebudayaan korea.
sekian kali faat bloging  tentang , demam korea atau sering di sebut Korean Fever yang sekarang ini  lagi merajalela di tanah air, tak hanya anak remaja tapi para ibu-ibu dan pegawai rumah tangga juga terkena dampak demam korea. Ratusan judul drama, musik pop, serial, film, video game, hingga B-Boy berbau Korea diputar dan dipertontonkan di layar televisi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.
Sekarang ini para kalangan artispun banyak yang berkecimpung dalam koreografi korea, bahkan sekarang sudah banyak Boy band dan girl band dari tanah air yang mulai naik daun, seperti SM*SH dan 7 icons, mereka adalah boyband dan girlband dari tanah air yang belakangan ini naik daun dengan hit singglenya masing-masing.
Hal itu mendorong lahirnya sebuah fenomena fanatisme di mana para pesohor dari negeri ginseng tersebut menjadi kiblat dalam berperilaku bagi remaja dan generasi muda di Tanah Air.

"Mengapa banyak orang tertarik pada Korea?. Karena Korea itu unik dalam berbagai sisinya termasuk kebudayaan, Drama, Musik, kuliner, hingga pariwisatanya," kata salah satu pendiri IDK yang mendefinisikan diri sebagai Komunitas Pemerhati Kebudayaan Korea di Indonesia yang didirikan sejak 2006 itu.
Sampai detik ini Korea Selatan dengan empat musim yang menyelimutinya menjadi ambisi dan kiblat bagi jutaan pecintanya di Indonesia.
Namun sayangnya, Indonesia sendiri belum terlampau populer di negara yang beribu kota di Seoul itu.

smash-5508Sobat apa aja sih gejala yg sering terjadi pada kalangan remaja yg terkena virus Kpop,, dari blog sebelah,  faat temuin nih  gejala aneh para kalangan remaja putri tanah air ketika K-pop lagi manggung ato show,,,liat aja ls




1. Suka jerit-jerit sendiri saat melihat foto terbaru artis K-pop

Orang yg terkena virus kpop sering banget nih jerit-jerit sendiri kalaw lagi pada liat foto-foto terbaru artis kpop apalagi biasanya Gak cuma itu mereka juga sering jadiin picprofil.

2. Tangan dan kakinya otomatis ikut ngedance kalau udah denger lagu K-pop

sobat udah tau sendiri kan kalau  lagu-lagu kpop kebanyakan lagunya ngebeat dan pasti udah ada dance khasnya, nah penderita virus kpop nih kalo udah denger lagu kpop rasanya tangan dan badan ini refleks untuk ngedance ngikutin irama lagu.

3. Ingin Tahu gosip gosip terbaru K-pop

Sebagai Kpop lover tentunya mereka pengen tahu dong berita-berita tentang seleb kpop. Salah satu cara untuk tahu gosip yg lagi panas-panasnya di Korea sana adalah lewat Internet. Biasanya selalu ada situs di internet yg update bgt ttg dunia Kpop, mau dalam bahasa indonesia, Inggris, Thailad, Prancis, atau yg lainya semua ada.

4. Menjadikan lagu favorit K-pop sebagai ringtone / nada sambung pribadi

Supaya nada sambung kita gak tut tut tutan terus para kpop lover juga sering menjadikan lagu favorit kpop mereka sebagai ringtone maupun nada sambung. Hal itu bisa dijadikan salah satu cara untuk menyebarkan virus kpop kepada orang-orang disekitarnya.

5. Tahu ungkapan ungkapan dalam bahasa korea

Sering denger lagu-lagu Kpop pastinya kita udah gak asing lagi sama kosakata dalam bahasa korea misalanya aja Saranghae, oppa, kamshahamnida, anyeonghaseyo. Ternyata ada manfaatnya kita suka kpop, kita otomatis bisa tahu kosakata bahasa korea lumayan kan buat nambah wawasan.

6.mengoleksi segala hal tentang atribut- atributnya melalui online shop atau hingga pergi ke korea

Untuk menunjukan bahwa kita Fans mereka otomatis kita ingin mengoleksi semua tentang idola kita. Mau itu lightstick, banner, cd, dll. Gak jarang para kpop lover memburu atribut tersebut hingga pergi ke korea langsung.

7. nggak bisa tidur sebelum melihat poster artis K-Pop yang dipajang di dinding kamar

Kebiasaan unik yg dimiliki para kpop lover sebelum tidur, yup gak bisa tidur sebelum melotototin poster-poster artis kpop yg ada dikamar.

8. Dengerin Lagu-lagu kpop sebelum tidur

Selain liatin poster sebelum tidur, dengein lagu-lagu kpop sebelum tidurpun menjadi ritual yg wajib dilaksanakan.

9. menjadikan foto idola k-pop di desktop background komputer

Saking cintanya sama kpop nih sampe-sampe kpop lover menjadikan fhoto idola kpop mereka didesktop background komputer.

10. rela berjam-jam dan mneghabiskan waktu bwt menghafalkan lirik lagu terbaru K-pop

Percuma dong lw kita suka lagu-lagu kpop tapi gak hafal sama liriknya. Nah para kpop lover rela deh berjam-jam ngapalin lirik lagu supaya bisa ikutan nyanyi-nyanyi.

Semoga indonesia bisa mengambil hal-hal positif dari efek demam korea yang sedang melanda remaja Indonesia saat ini. sungguh aksis dunia korea saat ini,, bisakah Indonesia menjadi negara yang seperti ini, SEMANGAT !!!! jangan jerit - jerita doang ,, belajar yang rajin,, gapai mimpi indah Indonesia kaya korea,,, salam kenal admin faatlive

9 komentar:

dzulkarnain shahrul mengatakan...

korea . korea . korea

Imam syafaat mengatakan...

maksih dah berkunjung,,, hehe,, korea mang unik yaa

Lily Suhaili mengatakan...

Hehe saya suka juga Korea..
Tapi tak da lah terlalu fanatik ... :)

Imam syafaat mengatakan...

hehehe makasih, mb, saya juga suka sih tapi gak bgtu fanatik juga, ya hanya sekedar suka aja,,,,,

Fatma Safitri mengatakan...

aku memang K-popers, tapi aku juga cinta sama Indonesia!
Hidup Indonesia!

Imam syafaat mengatakan...

bagus tuh, wajib bagi kita mencintai bangsa kita sendiri, Ingat bangsa kita harus jadi bangsa yang maju, jangan sampai terjajah lagi oleh para Kolonialisme dari negara maju, kita perjuangkan semampu kita untuk membentuk suatu forum atau kesadaran diri sendiri, diumana kita peduli akan kebudayaaan, perekonomian, dan kemajuan bangsa di Negeri ini,,,,,kita harus bisa membuat Indonesia Menjadi Bangsa yg besar dan bermartabat, terutama dalam hal pendidikan dan kecerdasan masyarakat kita, di mata Dunia..... salam Imam Syafaat

rizkikurnia mengatakan...

pengen sekali2 bisa pergi ke Korea deh.. hehehe..
semoga aja saya dpt tiket gratis dari Event Twitter KTO Jakarta Aminnn

kunjungan perdana dari gamesisort.blogspot.com follow balik ya, makasih ^^

Imam syafaat mengatakan...

wah makasih gan,,, ya deh naar ane follow balik,,,, sebelumnya thanks dah mau berkunjung di faatlive blogz,,,, by faat

Anonim mengatakan...

SAYA SELAKU ADMIN WWW.SEMUA2ADA.BLOGSPOT.COM
INGIN MENGAJUKAN TUKAR LINK.
BILA ANDA BERMINAT, SILAHKAN COPY SCRIPT DI BLOG SAYA... NANTI SAYA AKAN COPY SCRIPT JAVA ANDA JUGA DI BLOG SAYA...

DIHARAPKAN JAWABANNYA... SERTA KERJASAMANYA...
BY ADMIN WWW.SEMUA2ADA.BLOGSPOT.COM

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya