Rabu, 28 Desember 2011

User Internet di Indonesia Melonjak


Pengguna (user)  internet di Indonesia hingga saat ini mencapai 48 juta orang. Angka itu ditaksir melompat hingga 100 juta pelanggan pada 2015. Demikian diungkapkan Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementerian Komunikasi dan Informatika Henry Subiakto di Banjarmasin, Rabu (14/12).

Menurut dia, khusus pengguna internet wilayah Jakarta ditetapkan sebagai pengguna internet dan twiter terbesar di Asia. Tingginya pengguna internet di Indonesia membawa dampak positif dan negatif bagi kemajuan ekonomi dan pengetahuan masyarakat.

Keuntungannya, kata Henry, dengan internet masyarakat bisa mengetahui berbagai informasi yang ada di seluruh dunia. Selain itu, berbagai hal mulai dari pemasaran bahkan informasi tentang kesehatan bisa diketahui melalui jaringan internet dengan mudah dan murah.

Sementara sisi negatifnya, tambah dia, akan berpengaruh buruk bila dimanfaatkan buat hal-hal yang tidak berguna, hanya untuk melihat situs porno, misalnya.

Selain internet, saat ini pengguna HP di Indonesia juga mengalami lonjakan luar biasa: mencapai 185 juta pengguna. Itu dimungkinkan karena tarif pulsa di Indonesia adalah yang termurah di dunia.

Pada 2005, kata Henry, tarif pulsa telepon di Indonesia adalah tarif termahal di dunia, namun kini menjadi negara yang tarif pulsa teleponnya paling murah. Hal itu tentu menguntungkan bagi masyarakat, sehingga wajar bila hampir semua orang mulai dari kalangan elite hingga masyarakat kelas bawah telah memanfaatkan HP.

Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengatakan, perkembangan alat komunikasi saat ini sangat dirasakan dampaknya. Bahkan tukang ojek hingga petani, selalu memegang HP dan sewaktu-waktu bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan sanak keluarganya.

"Tidak sedikit petani di sawah kini berteleponan dengan keluarganya bukan hanya yang ada di Indoenesia tetapi juga bisa jadi yang ada luar negeri," katanya.

Memaksimalkan fungsi layanan komunikasi tersebut Pemerintah pusat melalui Kementerian Informasi dan Komunikasi sedang membangun jaringan untuk menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan melalui pusat layanan internet kecamatan atau PLIK.(Ant/ICH)

http://www.metrotvnews.com/ekonomi/news/2011/12/14/75406/Pengguna-Internet-di-Indonesia-Capai-48-Juta

2 komentar:

cara mengecilkan perut mengatakan...

Bagus nih untuk perkembangan teknologi di indonesia

imam mengatakan...

wah makasih dah mau berkunjung,,,,, blog ane DOFOLLOW

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya