Selasa, 03 Januari 2012

Tips Update Status Yahoo Messenger


Tips HyperIMSatu lagi tips yang ingin aku bagi-bagi untuk sobat semua. Kali ini aku membahas tips untuk update status YM otomatis berdasarkan lagu yang kita dengerin di iTunes, Winamp, JetAudio dan lain-lain. Awal mulanya ini gara-gara aku sering update status YM lagu-lagu yang aku puter secara manual alias ketik sendiri. Terus temenku nge-buzz ngasi tau kalau ada sofwerenya biar otomatis update. Yah akhirnya cari-cari di mbah google dan ketemu. Nama softwerenya HyperIM. Hehe..

Untuk cara penggunaanya, pertama kita download dan instal dulu softwerenya disini.

Setelah di instal, kita buat profil terlebih dahulu. Silahkan isi username dan password terserah dan jika kita tidak ingin membuat profil lagi untuk penggunaan HyperIM kedepannya, centang "I don't need multiple user feature, so remember and don't ask again."

Untuk langkah kedua, kita bisa lihat ada 3 option untuk status update kita, yaitu:

1. Custom : kita bisa membuat variasi update lewat option ini. Disini lah kita bisa membuat update otomatis status YM kita.
2. Invisible : agar status kita tidak terlihat orang lain.
3. Predefined : ini setting default kita.

hyperimGambar 1

Langkah ketiga, klik "More>>" kemudian akan muncul pilhan yang cukup banyak untuk mengatur status kita. Pada kolom pertama, silahkan centang "Yahoo! Messenger Status". Untuk kolom kedua, centang sesuai player yang kita gunakan. Seperti aku memilih player untuk JetAudio. Dan kolom ketiga, centang sesuai kebutuhan.

hyperimGambar 2

Langkah ketiga, lihat pada gambar Gambar 1. Pada daerah text area yang berwarna putih klik Ctrl + spasi, maka akan muncul menu baru untuk pilihan status kita. Lihat gambar di bawah.

hyperimGambar 3

Maka formatnya akan muncul %mSong%. Untuk menampilkan icon headphones, pilih "YM! Status Icons" dan pilih /y:m sets Headphones icon. Format akan menjadi "%mSong% /y:m". Kemudian aku tambahi kata-kata "Listening via JetAudio" (sebenarnya ini hanya tambahn dari aku saja, terserah dipasang atau tidak, hehe). Sehingga sekarang formatnya menjadi "Listening %mSong% via JetAudio /y:m". Terakhir klik Ok.

Putar media playermu dan lihat status YMmu. hehe..

Kita lihat fungsi HyperIm yang lain yaitu menampilkan hidden emoticon dan penjawab otomatis ketika kita di buzz oleh teman chat kita.

Untuk menampilkan Hidden Emoticon jangan lupa untuk mencentang Y!M All Emoticons pada other plugins (kolom ketiga). Buka windows chat temanmu dan klik Ctrl + Alt + H dan alhasil semua emoticons yahoo muncul semua. Mantab kan :)

Sekarang untuk penjawab otomatis kalau kita di buzz oleh teman chat kita. Pada other plugins, centang Y! Robots dan double klik, kemudian windows baru akan muncul. Tekan tombol Import YM Groups, maka akan muncul list group teman-teman YM kamu. Pada text area "Answere to BUZZ! with:", silahkan ganti isinya pesannya karena kata-kata defaultnya kurang sopan. Sebagai tambahan, kamu bisa memodifikasi pesan dengan tag HTML (lihat contoh tag dibawahnya) . Dan yang terakhir klik tombol Save answer. Dengan ini, pesan tersebut akan muncul secara otomatis ke teman lawan chat kita kalau kita di buzz oleh mereka. hehe..

hyperimGambar 4

Selamat mencoba :)
Catatan kecil :
Softwere ini mendukung Yahoo messenger versi 8 dan 9. Untuk Yahoo messenger versi 10 ada tambahan lagi dengan memodifikasi registry. Untuk file modifikasi registry, download filenya disini. Extract files dan klik kanan -> merge

sumber : http://numedecod.ro/

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya