Selasa, 30 April 2013

Foxconn Technology Group meneken perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, Mei 2013

TEMPO.CO,Lihat Foto TAIPEI - Hon Hai Precision Industry, anak usaha Foxconn Technology Group berharap dapat meneken perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, Mei 2013 mendatang. Sejak tahun lalu, produsen ponsel terbesar dunia itu tarik ulur dalam rencana ekspansi bisnis ke Indonesia. 
Mei, Foxconn Teken Kerja Sama dengan IndonesiaNamun, kini setelah pertumbuhan pasar teknologi di Amerika Serikat melambat, perusahaan perakit iPhone dan iPad untuk Apple itu kembali membidik Indonesia. »Kami akan memutuskan bentuk investasi setelah nota kesepahaman bisnis dengan pemerintah Indonesia diteken,” kata juru bicara Hon Hai, Simon Hsing kepada Reuters, Jumat, 26 April 2013.
Menurut Hsing, perusahaannya tidak berencana mengekspor telepon dari Indonesia. »Juga tidak
membuat produk Apple di Indonesia.” Perusahaan, kata dia, berencana memproduksi ponsel untuk merek lokal dan menjualnya hanya untuk pasar Indonesia. »Kami ke Indonesia untuk pasar ponsel senilai US$ 2,4 miliar,” katanya.
Hon Hai membukukan penurunan penjualan sebesar 19 persen pada kuartal pertama tahun ini bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hal itu terutama disebabkan oleh permintaan yang mengecewakan untuk iPhone dari Amerika Serikat. Perusahaan ini memproduksi 70 persen iPhone di dunia.
Hon Hai tidak mengungkapkan jumlah investasi yang potensial. Namun Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memperkirakan angka investasi antara US$5 miliar hingga US$ 10 miliar pada Agustus tahun lalu.
Saat itu Gita mengatakan Hon Hai berencana membangun pabrik di kawasan industri dekat Jakarta untuk merakit 3 juta handset. Menurut Commercial Times, Menteri Gita mengatakan bahwa Hon Hai akan mulai memproduksi ponsel di Indonesia tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya