Kamis, 01 Maret 2012

Mobil Esemka siap diproduksi 200 unit per bulan

Semarang - Wali Kota Surakarta Joko Widodo mengatakan mobil Esemka akan siap diproduksi hingga 200 unit per bulan, setelah hasil uji emisi kendaraan tersebut diterbitkan.

"Proses produksi akan dilakukan di Solo, namun tetap melibatkan pihak lain seperti 23 Sekolah Menengah Kejuruan lainnya serta sekitar 300 usaha kecil menengah," kata Wali Kota Surakarta di Semarang, Rabu.

Menurut dia, produksi mobil Esemka jangan dibandingkan dengan industri manufaktur besar yang mampu memroduksi hingga puluhan ribu unit.



Dengan investasi produksi sekitar Rp55 miliar, ia optimistis mobil Esemka akan mampu berkompetisi dengan merek-merek lain.

Ia menuturkan, dalam uji emisi di Balai Termodinamika Mot or dan Propulsi, tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh mobil rasiktan siswa sekolah kejuruan itu.

"Dari 19 menit pengujian yang saya amati, tidak ada kendala berarti," katanya.

Hail uji emisi tersebut, lanjut dia, akan diperoleh dalam sepekan ini.

"Setelah hasil uji keluar, maka harus disiapkan manejemen produksinya agr dapat segera diproduksi," tambahnya.

Ia menegaskan, keberadaan mobil Esemka bukan skadar permasalahan otomotif semata, namun justru sebagai bentuk kebangkitan jati diri dan berdikari Bangsa Indonesia di bidang ekonomi.

Sumber  :  (ANTARA News)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar di sini,, karena komentar anda adalah motivasi buat saya dan blog saya, sebelumnya terimaksih sudah mau berkunjung di FaatLive Thanks By Faat

AYO IKUTI KAMI DISINI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Imam Syafaat | Bloggerized by FaatLive Blogz - Berita Spesial Dan Info Terbaru | Cerita Sejarah Naruto dan Perjalananya